Bupati Bima : Aparatur adalah Pelayan Masyarakat, Jaga Sikap dan Perilaku

Pemerintahan329 Dilihat

BIMA,OBORBIMA.ID – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Pemerintah Kabupaten Bima Angkatan XXV dan Angkatan XXVI dengan Pola Blending Learning, Senin (24/10/2022) di Loka Latihan Kerja (LLK) Bima.

Kegiatan Latsar merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah peserta 80 orang hasil formasi Tahun 2022.

Dalam arahannya, Bupati Bima yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kab. Bima, Layli Ramdani, S.STP. MM, berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil untuk menjaga sikap dan etika baik dalam lingkungan kerja, terlebih dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bapak Ibu adalah pelayanan masyarakat, untuk itu wajib menjaga sikap, etika baik dalam menjalankan tugas sebagai aparatur maupun kehidupan bermasyarakat, ” harap Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

Kata Umi Dinda, jadilah aparatur yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, adaptif kolaboratif serta loyal.

Sebelumnya, Kepala BKD dan Diklat Prov. NTB yang diwakili oleh Arifin, SH.,MH menyampaikan bahwa peserta Latsar telah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan.

Sebelumnya, kata dia, peserta mengikuti Massive Open Online Course (MOOC) yang dilaksanakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Distance Learning yang berlangsung selama 2 minggu, serta Aktualisasi selama 30 hari kerja.MOOC Massive Open Online Course oleh LAN RI.

Lebih jauh dijelaskan, kerjasama dalam peningktan Kapasitas Sumber Daya merupakan hentuk kesepakatan yang ditantadatangani oleh Gubernur NTB dengan Bupati Bima yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama Kepala BKD dan Diklat Prov. NTB dengan BKD dan Diklat Kab. Bima.

“Nilai dasar dan kode etik perilaku ASN diperlukan keseragaman dengan membangun citra aparatur yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, adaptif, loyal, kolaboratif, ” tutup Arifin

*OB.007*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *